jempol vs kelingking

Wednesday, October 11, 2006

M.A.K.A.S.S.A.R

hwaaaa....nggak krasa banget ternyata udah 10 taun lebih ninggalin kota indah itu. kota penuh kenangan, banyak cerita, banyak temen pokoknya serba seru selama disana.
MAKASSAR. Salah satu kota yang ada di hati gue sampe detik ini, dan jadi niatan gue kalo punya uang lebih pengen maen-maen kesana lagih. Hmmpphh....bayak kenangan banget!! Mulai dari.....dapet surat cinta pertama kali ya...di kota itu, pertama kali jatuh cinta juga disitu, pertama kali ngerasain yang namanya PROM NITE juga disitu, pokoknya masa-masa indah waktu ABG disitu semua. UH...indahnya. oh ya....patah hati juga dikota itu. Gila yaaaa?? Hihihi....

Kangen deeeeeeeeehhh...pengen nongkrong lagi di Pantai Losari Jl. Penghibur, makan es krim di MGH, trus makan pisang eppe' di emperan minus durian, makan baso tusuk-tusuk tapi basonya kotak-kotak. Inget dulu waktu SMP di mks pernah ngabur ma anak-anak sekelas ke pantai losari siang-siang. nggak perduli gimana panasnya, trus jalan-jalan ma nyokap ke pusat perbelanjaan di Jl. Sombaopu, makan soto di rumah makan NYOTO di jln. Sumbaopu juga tapi yang berkesan banget makannya sama anak-anak komplek RS.ISLAM FAISAL rame-rame gitu abis pulang syuting buat ngisi acara drama di TVRI MAKASSAR. Kita dibayar dengan makan sepuasnya di RM. NYOTO, tauk deh tuh rumah makan masih ada apa enggak. Inget juga dulu, kalo nggak salah ada sebuah toko baju unik banget di depan pantai Losari, di depan tokonya (lantai 2/3 gitu) ada mobil separo gitu sengaja dipajang di atas dega kesan kayak abis nabrak tembok gituh. Jaman dulu sih udah keren banget!!

Oya, satu hal juga gue kangen pengen ngobrol-ngobrol pake bahasa makassar lagi.
- Hoi...cez!!
- Iyo toh..!
- Tidak ji...
- Jangan mi koddong...
- Sa pi bilang?
- Eeee...dede eeee'
- Sunda** (kasar banget neh! hehhehe..)
- Tanjak mu cez!
- Sekre...rua, tallu (tung itung itung itung....)
- Pa' barrasa bulu jangan
- Jang ko....
- Okots ki ....
- Ta* ko dapat! :p
- dll

Hwaaaa...sumpah kangen banget!!!! kangen makan coto makassar di SD IKIP, makan pisang ijo, makan ikan bakar di rappocini, jalan-jalan ke kembang melati, lari-lari di karebosi, telpon-telpon mesen lagu di radio SONATA FM, nongkrong di pos ronda depan rumah di RS Islam faisal IX, maen sepeda ampe jatoh ratusan kali ama sobat, dikejer topeng monyet ampe rok gue robek (haiyah!!!), ngumpet-ngumpet terima surat dr gebetan (huhuhu...paling seru nih!), maen drum band di kantor telkom di AP. PETTARANI, abis subuh jalan-jalan ma anak-anak komplek keliling kampung, tiap minggu olah raga bareng, huhuhu....semuanya! gue kangen semuanyaaa.... Tapi satu yang pasti...gue kangen sama CINTA PERTAMA gue....hiks...hiks...I'm Still Loving You...(maaf...kalo gue masih simpen rasa itu sampe sekarang)



aku tau kutakkan bisa...

menjadi seperti yang engkau minta
namun selama nafas berhembus...
aku kan mencoba, menjadi seperti yang kau minta....
ampuni aku yang pernah memasuki kehidupan kalian
mencoba mencari celah dalam hatimu...

by. Chrisye


1 Comments:

Blogger the organizer said...

Ups,.. sory,.. mo kasi coment dikit gapapa ya..

Btw seru banget mendeskipsikan makassar,... semua yang disebutkan masih ada sampai sekarang kecuali mobil yang setengah di pantai losari. Untuk update makassar boleh menelusuri link ini
http://www.mac.web.id/group/viewtopic.php?id=8888

Salam dari makassar

12:47 AM  

Post a Comment

<< Home